Inilah 6 Manfaat Jus Tomat Untuk Kesehatan

Inilah 6 Manfaat Jus Tomat Untuk Kesehatan

40690
0
SHARE
Manfaat Jus Tomat
Manfaat Jus Tomat

Newsatu.com –┬áTomat, siapa yang tidak kenal dengan buah/sayuran bundar bewarna merah yang kerap digunakan untuk memasak ini? Tomat ternyata memiliki banyak sekali nutrisi seperti vitamin seperti A, C, K, potassium, asam folat, air dan serat. Nah, kandungan inilah yang menyebabkan tomat menjadi buah yang sangat dicari karena baik untuk kesehatan.

Karena manfaat jus tomat yang sangat banyak untuk kesehatan inilah yang menyebabkan banyak orang menyukai jus tomat. Penasaran apa saja manfaat jus tomat untuk kesehatan? Langsung saja berikut akan kami berikan kilasan manfaat jus tomat dibawah ini:

Menjaga daya tahan tubuh
Salah satu manfaat jus tomat adalah kemampuannya untuk menjaga daya tahan tubuh. Jus tomat kaya akan antioksidan yang mampu menghindarkan anda dari bakteri dan juga virus.

Mengontrol kadar kolesterol
Bagi seseorang yang mempunyai tingkat kolesterol yang tinggi, maka konsumsilah jus tomat. Jus tomat memiliki serat dan niacin yang berfungsi sebagai penghalau kolesterol jahat yang ada dalam tubuh.

Jantung terjaga dengan baik

Manfaat jus tomat selanjutnya adalah menjaga kesehatan jantung. Jus tomat dengan kandungan vitamin B6 mampu mencegah kerusakan pada pembuluh darah serta mampu menurunkan tekanan darah karena kandungan potassium yang ada dalam jus tomat.

Menurunkan berat badan

Manfaat jus tomat yang lain adalah sebagai sarana diet. Jus tomat memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga sangat baik untuk dijadikan sebagai pendamping menu diet. Selain itu, kandungan air yang ada dalam jus tomat mampu memberikan rasa kenyang.

Menjaga kulit tetap sehat

Manfaat jus tomat tidak hanya berkutat pada organ dalam saja namun juga pada bagian tubuh terluar yaitu kulit. Jus tomat memiliki kandungan beta-karoten yang mampu mencegah atau memperlambat penuaan. Manfaat jus tomat lainnya adalah mencegah jerawat dari dalam.

Mengobati dan mencegah diabetes

Manfaat jus tomat selanjutnya adalah mengubah kadar gula menjadi energi. Kandungan B1 dalam jus tomat inilah yang menyebab perubahan tersebut. Karena kandungan inilah jus tomat sangat aman malah dianjurkan untuk penderita diabetes.

Itulah 6 manfaat jus tomat untuk kesehatan yang bisa anda dapatkan. Konsumsilah jus tomat dengan rutin agar kesehatan dan kecantikan anda terjaga. Semoga informasi kali bermanfaat.

LEAVE A REPLY