Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan

524
0
SHARE
Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan
Ilustrasi

NEWSATU – Banyak masalah tentang kerontokan, ini banyak di alami oleh para wanita khususnya pada ibu-ibu habis melahirkan. Ini merupakan kerontokan yang wajar, bukan kerontokan yang sebenarnya. Karena kerontokan seperti ini hanya bersifat sementara sebab kurangnya estrogen.

Anda tidak perlu cemas untuk mengatasi hal ini, karena kerontokan ini tidak membutuhkan perawatan khusus atau bahkan terapi. Biasanya wanita yang mengalami kerontokan sehabis melahirkan, akan mendapatkan rambut lebatnya seperti semula sekitar satu tahun bahkan ada yang lebih cepat dari itu.

Jika Anda merasa terganggu dengan adanya kerontokan pada rambut, karena kerontokan yang terjadi tidak pada umumnya, sehingga Anda merasa minder jika keluar rumah atau bepergian, ikuti cara-cara seperti di bawah ini.

-Pakailah sampo yang cocok untuk jenis rambut Anda, dan gunakan pelembab yang berfungsi untuk menambahkan volume pada rambut. Karena sampo dan pelembab ini mempunyai kandungan protein, sehingga dapat melapisi rambut secara merata dan rambut jadi terlihat lebat.

-Hindarkan pemakaian sampo sekaligus conditioner (pelembab), karena sampo jenis ini mempunyai kandungan pelembab yang banyak, jika di konsumsi maka membuat helai-helai rambut Anda mudah turun atau lepek.

-Pakai conditioner untuk rambut jarang, dapat membuat rambut tipis jadi terlihat tebal, karena banyak mengandung pelembab yang tidak memberatkan rambut sehingga jadi lepek.

-Memakai conditioner hanya untuk di ujung rambut. Apabila menggunakan conditioner keseluruh rambut, bahkan sampai terkena ke kulit kepala hanya akan membuat rambut Anda menjadi lepek dan tidak mengembang.

-Jangan menggunakan conditioner secara terus-menerus, karena ini hanya akan membuat rambut terlalu lengket karena kelebihan conditioner.

-Mengganti model rambut yang sesuai, konsultasilah kepada klinik perawatan rambut atau ahli perawatan rambut, model apakah yang cocok untuk jenis rambut Anda, sesuai dengan bentuk wajah Anda, yang membuat Anda nyaman dalam berpenampilan untuk melakukan aktivitas sehari-hari, sebagaimana layaknya seorang ibu pada umumnya.

Kebanyakan para ibu-ibu yang baru melahirkan memotong rambutnya dengan gaya rambut pendek atau bob, karena dengan potongan rambut seperti ini dapat memudahkan seorang ibu untuk melakukan aktivitasnya. Dan jika sayang dengan rambut panjangnya biasanya para ibu menggelung rambut panjangnya, sehingga memudahkan untuk beraktivitas. Anda pun juga dapat melakukannya jika menginginkan.

Anda jangan terlalu mengkhawatirkan dengan rambut rontok setelah melahirkan. Karena begitu estrogen menjadi normal kembali, dengan banyak asupan bergizi dan cukup istirahat, rambut indah Anda akan kembali seperti semula, dengan cepat.

Itulah beberapa tips-tips mudah untuk mengatasi kerontokan yang banyak di alami oleh para ibu, semoga dengan mengikuti cara di atas kerontokan setelah melahirkan dapat teratasi dengan cepat.

LEAVE A REPLY