Harga Huawei Honor 4A, Ponsel Android 4G LTE Murah 1jutaan

Harga Huawei Honor 4A, Ponsel Android 4G LTE Murah 1jutaan

3319
0
SHARE

Setelah bocor di dunia maya, akhirnya Huawei memperkenalkan juga smartphone terbaru tersebut. Bertempat di Tiongkok, Huawei memperkenalkan Huawei Honor 4A yang hadir untuk mengisi pasar kelas low-end. Walaupun menyasar kelas ponsel murah, Huawei menghadirkan spesifikasi yang cukup lengkap dan mumpuni pada perangkat ini. Huawei bahkan mengusung desain yang modis dengan balutan casing metal. Alhasil, ponsel ini tidak tampak murahan. Untuk sistem operasi pun, Huawei sudah menggunakan sistem operasi paling baru sehingga memberikan pengalaman yang semakin menarik. Pada bagian mesin, Huawei menyertakan RAM yang cukup besar untuk ponsel Android murah. Diharapkan spesifikasi ini bisa menjadikan ponsel ini diterima pasar.

Desain Huawei Honor 4A terbilang modis dan minimalis meski menyasar kelas entry-level. Tak tanggung – tanggung, Huawei menggunakan bodi dan rangka berbahan metal. Ini tentu membuat ponsel ini semakin kokoh dan solid. Ponsel ini masih mengusung bentuk bodi mengkotak dengan sudut melengkung. Dimensi ponsel ini juga cukup ramping dan ringan sehingga cocok untuk dibawa beraktifitas kapanpun dan dimanapun.

Pada bagian layar, Huawei menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar sentuh ini dirasa cukup ideal dengan sokongan teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Layarnya cukup apik kala digunakan bermain game, browsing atau menonton video. Tampilan yang dihadirkan cukup detail dan nyaman di mata.

Beralih ke bagian mesin, Huawei Honor 4A mengusung mesin kelas menengah yang bertenaga. Sebetulnya, ponsel Android terbaru ini tak berbeda dengan ponsel kelas menengah lainnya. Produsen memasang prosesor quad-core qualcomm snapdragon 210 berkecepatan 1,1 Ghz. Perbedaan hanya terletak pada penggunaan RAM yang sudah 2 GB bukan lagi 1 GB. Spesifikasi ini tentu memberikan kinerja yang cepat di sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Untuk komunikasi, ponsel quad-core ini sudah mengusung fitur 4G LTE dan dual sim card. Untuk penyimpanan data, Huawei menyediakan memori internal 8 GB dan slot micro sd 32 GB. Ponsel Android Huawei ini juga sudah dibekali baterai 2200 mAh.

Pada bagian kamera, ponsel Android 4G ini mengusung kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP.

Dari informasi yang didapat, Huawei Honor 4A akan dilepas dikisaran harga 1,5 juta (4G LTE) dan 1,2 juta (3G HSPA).

 

LEAVE A REPLY