DP BBM, Update Status Dan SMS Ucapan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober

DP BBM, Update Status Dan SMS Ucapan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober

4460
0
SHARE
sumpah pemuda

Hari Sumpah pemuda adalah tonggak awal kemerdekaan negara indonesia. ikrar ini dianggap sebagai awal cita-cita berdirinya bangsa indonesia. yang di maksud sumpah pemuda adalah keputusan kongres pemuda kedua yang berlangsung di batavia atau yanglebih dikenal kini dengan sebutan Jakarta.

Berikut bunyi sumpah pemuda

Pertama:
Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoea:
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga:
Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Adapun hari ini kita bisa turut memperingati hari sumpah pemuda dengan berbagai cara dan yang pastinya harus bermanfaat untuk orang banyak salah satunya adalah memasang DP BBM perjuangan sumpah pemuda, update status penyemangat ataupun saling berkirim pesan untuk memberitahukan saudara dan teman tentang hari sumpah pemuda yang di peringati setiap tanggal 28 Oktober ini.

Berikut DP BBM, Update Status dan SMS Ucapan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober

Sumpah pemuda

“Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam.”

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.”

“Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.”

“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia”

“Merdeka hanyalah sebuah jembatan, Walaupun jembatan emas.., di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa.., satu ke dunia sama ratap sama tangis!”sumpah pemuda

“Apakah kelemahan kita adalah kurang percaya diri sebaga bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri dan kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah rakyat gotong royong.”

“Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian bahwa kekuasaan seorang Presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanya kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah Kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.”

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.”

LEAVE A REPLY