Modifikasi Suzuki Satria FU 150 Ala Motor Trail

Modifikasi Suzuki Satria FU 150 Ala Motor Trail

2541
0
SHARE
Modifikasi Suzuki Satria FU 150 ala motor trail
Modifikasi Suzuki Satria FU 150 ala motor trail

Newsatu.com – TerlihatĀ tampak motor modifikasi dipajang di booth Suzuki dalam pagelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016, JI Expo, Jakarta. Salah satunya yang menarik adalah Suzuki Satria FU 150 dengan modifikasi ala Motor trail.

Terlihat bentuk standar dari satria FU masih menyisa di bagian atas, namun bagian roda dan depan sudah dirombak total. Satria yang seharusnya berada di jalanan aspal yang mulus kini dipaksa berpetualang dilingkungan jalan berbatu, lumpur, atau medan off-road lainnya.

Inilah hasil garapan Arena Motor dibuat khusus untuk Suzuki di JFK. Ubahan utama untuk motor trail adalah kaki-kaki. Sokbreker depan diganti buatan DBS dengan sistem terbalik (upside down). Pelek diganti keluaran TK Japan, depan ring 18 dan belakang ring 17.

Ubahan di kabel rem, kopling, jari-jari, disc serta tromol trail merek Expedition pun disematkan untuk menghasilkan kesan trail yang sangat kuat. Spakbor ala supermoto pun dipasang untuk mendukung modifikasi ini.Ban pacul SB117 100/80 di depan dan 120/80 R17 pakai ban dalam. Peranti rem diperkuat untuk mengimbangi penampilan, yakni dengan menggunakan Nissin. Satu set gir pun ikut berubah, pakai SSS yang lebih kuat dan besar.

Soal penampilan, setang diubah menggunakan tipe trail yang lebih lebar. Knalpot Pro Speed dipasang menengadah ke atas. Agak kurang berimbang di bagian ini, karena knlapot itu lebih cocok untuk penggunaan jalanan. Namun dengan alasan performa, hal ini bisa dilakukan.

Suzuki tak membuka keran pemesanan untuk Satria modifikasi ini. Pajangan di JFK hanya untuk menjadi inspirasi bahwa tenaga dan torsi besar Satria bisa digunakan sebagai basis motor trail yang memang membutuhkan torsi berlimpah.

Incoming search terms:

LEAVE A REPLY